Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

10 Manfaat Seks yang Mengejutkan

Jangan lupa membaca artikel tentang bisnis di > Informasi bisnis terbaik 2020.

doktersehat-pasangan-hubungan-intim-seks

DokterSehat.Com– Seks tak hanya menimbulkan rasa enak di sekujur tubuh Anda. Namun juga bisa bermanfaat baik untuk kesehatan Anda. Inilah yang bisa dilakukan kehidupan seks yang sehat untuk Anda, dikutip dari laman WebMD.com, Selasa (2/1/2018).

1. Membantu menjaga sistem kekebalan tubuh
“Orang yang aktif secara seksual memperoleh lebih sedikit hari sakit,” kata Yvonne K. Fulbright, PhD seorang ahli kesehatan seksual.

Orang yang berhubungan seks memiliki tingkat yang lebih tinggi dari apa yang menjaga tubuh Anda terhadap kuman, virus, dan penyusup lainnya.

Periset di Wilkes University di Pennsylvania menemukan bahwa orang yang pernah melakukan hubungan seks satu atau dua kali seminggu memiliki tingkat antibodi yang lebih tinggi dibandingkan dengan siswa yang jarang melakukan hubungan seks.

Anda tetap harus melakukan semua hal lain yang membuat sistem kekebalan tubuh Anda bahagia, seperti:

  • Makan dengan benar
  • Tetap aktif
  • Tidur yang cukup
  • Ikuti vaksinasi
  • Gunakan kondom

2. Meningkatkan libido
Kerinduan untuk kehidupan seks yang lebih menyenangkan? “Berhubungan seks akan membuat seks lebih baik dan akan meningkatkan libido Anda,” kata Lauren Streicher, MD, seorang asisten profesor klinis kebidanan dan ginekologi di Northwestern University’s Feinberg School of Medicine di Chicago.

Bagi wanita, melakukan hubungan seks dengan pelumasan vagina, aliran darah, dan elastisitas, yang semuanya membuat seks terasa lebih baik dan membantu Anda lebih mendambakannya.

3. Meningkatkan kontrol kandung kemih wanita
Permukaan panggul yang kuat penting untuk menghindari inkontinensia, sesuatu yang akan mempengaruhi sekitar 30 persen wanita di beberapa titik dalam kehidupan mereka.

Seks yang baik adalah seperti latihan untuk otot dasar panggul Anda. Bila Anda mengalami orgasme, ini menyebabkan kontraksi pada otot-otot yang memperkuatnya.

4. Menurunkan tekanan darah
“Penelitian menunjukkan hubungan antara seks dan tekanan darah rendah,” kata Joseph J. Pinzone, MD, CEO dan direktur medis Amai Wellness.

“Sudah banyak penelitian. Satu studi penting menemukan bahwa hubungan seksual secara khusus (bukan masturbasi) menurunkan tekanan darah sistolik.” katanya. Itu adalah angka pertama tes tekanan darah Anda.

5. Seks sebagai olahraga
“Seks adalah bentuk olahraga yang hebat,” kata Pinzone. Ini tidak akan menggantikan treadmill, tapi itu penting untuk sesuatu.

Seks menggunakan sekitar lima kalori per menit, empat kalori lebih banyak daripada menonton televisi. Ini memberi Anda pukulan satu-dua: Ini menumbuk detak jantung Anda dan menggunakan berbagai otot.

Sibuk! Anda bahkan mungkin ingin menghapus jadwal Anda untuk menyediakan waktu untuk itu secara teratur. “Seperti latihan, konsistensi membantu memaksimalkan manfaat,” kata Pinzone.

6. Menurunkan risiko serangan jantung
Kehidupan seks yang baik bagus untuk jantung Anda. Selain cara yang bagus untuk meningkatkan detak jantung Anda, seks membantu menjaga kadar estrogen dan testosteron Anda seimbang.

“Ketika salah satu dari keduanya renda, Anda mulai mendapatkan banyak masalah, seperti osteoporosis dan bahkan penyakit jantung,” kata Pinzone.

Berhubungan seks lebih sering bisa membantu. Selama satu penelitian, pria yang melakukan hubungan seks setidaknya dua kali seminggu setengahnya cenderung meninggal karena penyakit jantung karena pria yang jarang melakukan hubungan seks.

7. Mengurangi rasa sakit
Sebelum Anda mencapai aspirin, cobalah untuk orgasme. “Orgasme bisa menghalangi rasa sakit,” kata Barry R. Komisaruk, PhD, seorang profesor layanan ternama di Rutgers, State University of New Jersey. Ini melepaskan hormon yang membantu meningkatkan ambang rasa sakit Anda.

Stimulasi tanpa orgasme juga bisa dilakukan triknya. “Kami telah menemukan bahwa rangsangan vagina dapat menghambat sakit punggung dan kaki kronis, dan banyak wanita telah memberi tahu kami bahwa stimulasi diri genital dapat mengurangi kram menstruasi, nyeri rematik, dan bahkan di beberapa kasus sakit kepala,” kata Komisaruk.

8. Dapat menangkal kanker prostat
Pergi untuk bersenang-senang bisa membantu menangkal kanker prostat. Pria yang sering berejakulasi (minimal 21 kali sebulan) cenderung tidak terkena kanker prostat selama satu penelitian, yang diterbitkan dalam Journal of American Medical Association.

Anda tidak memerlukan pasangan untuk menuai keuntungan ini: Hubungan seksual, emisi nokturnal, dan masturbasi adalah bagian dari persamaan.

Tidak jelas bahwa seks adalah satu-satunya alasan yang penting dalam penelitian itu. Banyak faktor yang mempengaruhi risiko kanker. Tapi lebih banyak seks tidak akan menyakitkan.

9. Memperbaiki tidur
Anda mungkin mengantuk lebih cepat setelah berhubungan seks dan untuk alasan yang baik.

“Setelah orgasme, hormon prolaktin dilepaskan, yang bertanggung jawab atas perasaan rileks dan mengantuk” setelah berhubungan seks, kata Sheenie Ambardar, MD, seorang psikiater di West Hollywood, California.

10. Meringankan stres
Dekat dengan pasangan Anda bisa menenangkan stres dan kecemasan. Ambardar mengatakan bahwa menyentuh dan memeluk dapat melepaskan hormon alami “perasaan-baik” alami tubuh Anda. Gairah seksual melepaskan zat kimia otak yang meningkatkan sistem kesenangan dan penghargaan otak Anda.

Seks dan keintiman bisa meningkatkan harga diri dan kebahagiaan Anda juga,” pungkas. Ini bukan hanya resep untuk hidup sehat, tapi juga kebahagiaan.



Selain sebagai media informasi kesehatan, kami juga berbagi artikel terkait bisnis.

Post a Comment for "10 Manfaat Seks yang Mengejutkan"