Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

7 Cara Paling Aman Mencegah Penuaan Dini

Setiap orang pastinya tak akan bisa menghindari penuaan pada kulit dan anggota tubuh lainnya seiring bertambahnya usia, namun ada hal yang dapat kita lakukan loh selain menunggu kerutan tanda penuaan tersebut datang dan cemas. Salah satu cara yang dapat kita lakukan yaitu mencegah datangnya penuaan dini.

penuaan dini yang bisa terjadi pada siapapun
Bagaimana tidak, biasanya tanda penuaan tersebut telah muncul pada orang-orang yang masih tergolong muda terutama pada bagian tangan. Hal ini pastinya membuat mereka cemas dan turunnya kepercayaan diri. Tetapi jika kalian mengalaminya, jangan cemas dan resah terlebih dahulu ya karena admin akan memberikan trik pencegahannya.

Hindari Sinar Matahari Langsung
Yang perlu kalian perhatikan yaitu sinar matahari, kenapa? Karena tangan lah yang sering terkena paparan sinar matahari secara langsung tanpa menggunakan tabir surya atau pelembab lainnya. 

Hal ini dikarenakan paparan sinar matahari dapat menyebabkan hilangnya kolagen lebih lanjut di kulit wanita. Biasanya masalah ini sering ditemui pada wanita yang berusia 40 an, nah jika anda sering pergi keluar rumah dengan motor, gunakanlah sarung tangan atau tabir surya juga pada tangan kalian untuk menghindari paparan sinar matahari secara langsung.

Sedangkan bagi kalian yang telah mendapatkan kerutan pada kulit tangan, jangan khawatir terlebih dahulu karena tak ada kata terlambat loh. Kalian dapat menggunakan pelembab yang mempunyai hidrasi, seperti krim retinol, yang mengandung vitamin A. 

Kenapa menggunakan pelembab ini? Krim ini terbukti meningkatkan produksi kolagen loh sahabat carasehatherbal, dan dari waktu ke waktu membantu memudarkan pigmentasi, flek, dan noda.

Kurangi Minuman Berwarna
Jaga kesehatan gigi dan kulit Anda dengan mengurangi konsumsi minuman yang berwarna. Sering minum minuman berkarbonasi, teh, kopi dan sebagainya akan menyebabkan kerusakan pada gigi Anda.

Rusaknya gigi akan terlihat jelek bukan? dan pastinya akan membuat anda terlihat lebih tua dan kurang terawat. Jadi mulai sekarang, perhatikan minuman yang dikonsumsi.

Jangan Mandi Air Panas
Mandi dengan air panas memang enak untuk melepas lelah, akan tetapi jika dilakukan terlalu sering dapat menyebabkan kulit anda kering dan kusam. Ada tips yang dianjurkan bagi anda yang akan mandi dengan air panas yaitu jangan pernah menempelkan langsung kulit Anda di bawah shower, karena akan menyebabkan hilangnya kelembaban kulit.

Hindari Melihat HP Terlalu Lama
Terus-menerus berselancar di dunia maya lewat hp dapat menyebabkan rahang anda menjadi kendur loh. fenomena ini sering disebut sebagai "tech-neck" atau gangguan pada leher seseorang.

Ingat, anda memakai telepon seluler seperlunya saja ya hal ini dapat memicu wajah Anda mudah keriput. Solusinya, pegang telepon genggam searah dengan mata.

Kurangi Gula
Kadar gula yang tinggi dapat berpengaruh pada kolagen dalam kulit anda. Anda pun harus rela mengurangi porsi gula anda yang biasa anda konsumsi. Jadi, anda harus rela untuk mengurangi ngopi, ngeteh, hingga makan permen yang manis-manis.

Tidur Terlentang
Adakah diantara anda yang tidur dengan terlentang? Jika tidak tidur terlentang, Anda akan membiarkan keriput terbentuk di muka Anda semalaman. Hindarilah untuk menekan wajah Anda ke arah bantal. Anda disarankan untuk menggunakan sarung bantal sutra yang lembut agar tidak membuat kulit Anda menempel pada bantal.

Tidur Yang Cukup
Berikan tubuh anda kualitas dan kuantitas tidur yang cukup karena hal ini akan mempengaruhi penampilan Anda. Jika anda kurang tidur makan anda akan terlihat kusam dan bermasalah pada kenaikan berat badan. Jika cukup tidur, Anda akan terlihat segar dan awet muda.

Post a Comment for "7 Cara Paling Aman Mencegah Penuaan Dini"