Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Gejala Kanker Serviks ini Perlu Diwaspadai Oleh Para Wanita, Inilah 4 Cirinya!

Penyakit berikut ini bisa jadi menjadi sebuah hal yang paling menakutkan bagi wanita, karena penyakit ini menyerang bagian rahim wanita, penyakit ini adalah kanker serviks.



Kanker serviks termasuk jenis kanker yang berbahaya, dan anda harus mewaspadainya dengan mengenali terlebih dahulu gejala-gejala yang sering ditimbulkan. Menurut keterangan dokter ahli di bidang kanker, kanker serviks golongan stadium 1 baru berada di bagian leher rahim. Lama kelamaan maka kanker ini akan menggerogoti ke dalam rahim seluruhnya.

Jadi, dalam tahap ini biasanya penderita belum begitu menyadari bahwa dirinya terancam penyakit yang serius. Padahal saat itu sel kanker sedang bersiap-siap untuk melakukan pekerjaannya yang besar.

Berikut ini saya akan share info mengenai gejala awal kanker serviks yang para wanita harus selalu waspada, mari simak bersama:

1. Keluar darah dari vagina

Hendaknya anda selalu mengecek dan memastikan apakah darah yang keluar dari vagina ini wajar ataukah tidak. Perhatikan pula intensitas keluarnya darah dari vagina.

Karena bisa jadi darah yang keluar ini bukanlah darah haid, melainkan merupakan gejala awal kanker serviks stadium 1. Bisanya terjadinya pendarahan ini setelah berhubungan badan.

Untuk kejadian semacam ini, jangan ragu segera konsultasikan ke dokter kandungan anda ya sobat.

2. Pinggul terasa sakit

Jika anda merasa sakit yang tidak wajar pada pinggul sesaat setelah melakukan hubungan badan, maka rasa nyeri ini perlu diwaspadai.

Jangan anda tunda untuk memeriksa kepada petugas medis agar segera mendapatkan penanganan yang serius.

3. Keputihan yang berlebih


Semua wanita pasti mengalami yang namanya keputihan, meskipun ringan dan ini normal. Namun kalau keputihan yang keluar itu sudah mengalami perbedaan, seperti berbau tidak sedap dan bernanah ini harus segera ambil tindakan ke tenaga medis.

4. Sulit buang air besar (BAB)

Ketika kanker serviks mulai besar dan menekan pada usus, maka hal yang terjadi adalah susah untuk buang air besar. Maka jangan anggap ringan keluhan susah buang air besar ini.

Itulah setidaknya empat tanda awal gejala kanker serviks pada wanita. Kenalilah sebelum terlambat dan jagalah selalu kesehatan organ kewanitaan anda ya!

Semoga bermanfaat.

Post a Comment for "Gejala Kanker Serviks ini Perlu Diwaspadai Oleh Para Wanita, Inilah 4 Cirinya!"