Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Manfaat Minum Kunyit yang Tersembunyi, ini Dia 5 Manfaatnya Yang Luar Biasa

Pernahkah sobat sekalian mencoba untuk rutin minum air hangat setiap hari? Jika anda sudah rutin dengan kebiasaan tersebut, itu artinya sudah bagus bagi kesehatan anda.

Tubuh kita akan merespon air hangat yang kita minum dengan meningkatkan imun kekebalan tubuh. Nah, kali ini saya mau berbagi sharing ternyata minum air hangat di pagi saja tidak cukup. Anda bisa menambahkan sedikit perasan air kunyit yang bisa bermanfaat berkali lipat bagi kesehatan anda.

Kunyit bisa kita manfaatkan dengan cara mengambil perasaan airnya.
Caranya pun cukup mudah, anda cukup memilih kunyit yang bagus dan bersihkan dengan air. Kita cuci sampai bersih dari kotoran tanah yang menempel.

Setelah itu, anda bisa mulai mengupas kulit kunyit. Dari pengalaman saya, saya lebih suka untuk dikupas terlebih dahulu, supaya rasanya pure dan seger. Namun kembali lagi pada selera anda, kalaupun tidak dikupas tidaklah mengapa.

Berikutnya parutlah kunyit tersebut sampai halus. Peras dengan menggunakan saringan, pisahkan hingga anda mendapatkan air kunyit yang cukup.

Anda bisa menambahkan air hangat sesuai selera anda. Lebih bagus lagi jika anda menambahkan madu sebagai pemanis alami di sari kunyit tadi. Minuman sehat pun siap diminum.

Nah, ternyata siapa sangka kunyit yang anda siapkan tadi manfaatnya banyak sekali bagi tubuh kita. Dari berbagai sumber yang saya rangkum, setidaknya ada lima manfaat mengkonsumsi perasan kencur yang dicampur dengan air hangat.

Berikut manfaat minum air kunyit hangat setiap pagi buat kesehatan tubuh anda:

1.Melancarkan Pembuluh Darah

Wah ternyata kebiasaan minum kunyit hangat setiap pagi bermanfaat sekali dalam membersihkan pembuluh darah yang kurang lancar dan menghancurkan plak di dalamnya. Minuman ini juga dipercaya mampu menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh kita.

2.Mengurangi Resiko Kanker

Secangkir kunyit hangat bisa banyak manfaaatnya loh, mari dicoba yah

Sari Kunyit juga mengandung banyak sekali anti oksidan yang mampu mengurangi resiko terhadap kanker dan mencegah terbentuknya tumor. Jadi anda bisa mencegah datangnya kanker dengan rajin mengkonsumsi sari kunyit tersebut.

3.Melindungi Sel otak

Manfaat yang tak kalah penting, kunyit juga ternyata bermanfaat dalam mencegah penyakit alzheimer. Zat curcumin yang ada dalam kunyit mampu melawan gejala Alzheimer dengan mencegah terbentuknya beta amyloid.

Kunyit juga bermanfaat untuk mencegah radang pada sel otak. Dijamin deh gak rugi, otak kita juga ikut sehat setelah mengkonsumsi kunyit.

4.Menjaga Kesehatan Kulit

Bagi kaum hawa yang sangat peduli dengan perawatan kulit, sering minum air kunyit setiap pagi bisa menjadikan kulit anda makin mulus, bersih dan sehat. Hal ini disebabkan karena darah menjadi bebas dari racun dan melindungi kulit dari radikal bebas.

5.Membantu Mengurangi Berat badan

Kunyit bisa juga bantu program dietmu
Kunyit juga bermanfaat mencegah bertumpuknya lemak sehingga sangat ampuh untuk menurunkan berat badan. Kunyit bisa masuk juga dalam program diet anda ya.

Nah bagaimana sob tertarik kan dengan kunyit? jangan lupa disarankan ketika sebelum minum air kunyit tadi keadaan perut kalian sebaiknya dalam kondisi belum makan apa pun ya.

Demikian tadi 5 manfaat yang bisa saya share, semoga bermanfaat. Ada yang sudah pernah mencoba?

Post a Comment for "Manfaat Minum Kunyit yang Tersembunyi, ini Dia 5 Manfaatnya Yang Luar Biasa"