Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tips Kesehatan Dengan Si Daun Sirih Merah, Daun Yang Belum Banyak Diketahui Manfaatnya

Diantara kita masih banyak yang belum tau apa khasiat dari tanaman satu ini, ya dialah daun sirih merah yang mungkin banyak tumbuh di pekarangan kita.

Ternyata siapa sangka daun ini banyak sekali khasiatnya untuk mengobati berbagai macam jenis penyakit. Asal tanaman Sirih merah adalah Sulawesi, tanaman asli Indonesia loh.

Daun sirih merah yang penuh khasiat bagi kita

Tanaman ini terbilang cukup unik dengan tumbuh secara merambat dan memiliki segudang manfaat. Antara lain anda bisa memanfaatkannya untuk mengobati masalah kewanitaan. Tau kan organ wanita memang sangat sensitif dan harus melakukan perawatan dengan ekstra hati-hati karena merupakan organ intim.

Anda bisa menggunakan alternatif berupa daun sirih merah ini yang terbukti alami dan ampuh dalam mengobati masalah kewanitaan.

Selanjutnya bisa juga daun ini untuk mengobati menahan perdarahan (seperti mimisan), menyembuhkan luka pada kulit, dan gangguan saluran pencernaan. Daun bermanfaat untuk mengerutkan, mengeluarkan dahak, meluruhkan ludah, hemostatik, dan menghentikan perdarahan.

Dalam daun sirih merah setidaknya terdapat beberapa senyawa fito-kimia yang mengandung alkaloid, tannin, saponin dan flavonoid. Khasiat lain dari daun sirih merah adalah untuk megobati berbagai jenis penyakit seperti diabetes militus, batu ginjal, hepatitis, mencegah stroke, asam urat, radang lier, kanker, hipertensi, keputihan, maag, nyeri sendi dan untuk perawatan kulit.

Daun ini di zaman sekarang udah mulai langka sob, maka ada baiknya jika kalian menanam daun ini di halaman depan rumah kalian. Karena bisa dimanfaatkan kapanpun tinggal petik, sangat praktis.

Anda juga dapat memanfaatkan daun ini sebagai masker wajah. Caranya yaitu dengan menumbuk halus daun sirih merah sampai lembut, dan oleskan pada malam harinya. Dijamin deh wajahmu bakal lebih bersinar dan nampak bersih sekali.

Rutin meminum rebusan darun sirih merah juga sangat bagus bagi kesehatan kita. Fungsinya antara lain bisa mencegah stroke loh. Caranya amat mudah, petik daun sirih merah sebanyak 3-5 lembar, lalu rebuslah dalam 2 gelas air minum. Setelah mendidih bisa dituangkan, anda pun boleh menambah gula sesuai selera.

Silahkan dicoba ya, dan rasakan sensasi dari khasiat daun sirih merah. Jika memang kalian ada pengalaman dengan daun sirih merah, bisa di share ya di kolom komentar. Terim kasih.

Post a Comment for "Tips Kesehatan Dengan Si Daun Sirih Merah, Daun Yang Belum Banyak Diketahui Manfaatnya"