Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tips Kesehatan Memanfaatkan Kentos Kelapa, Apa Sih Manfaatnya?

Kentos kelapa yang ternyata kaya sekali manfaat
Pernah membuka isi kelapa dan menemukan benda ini? eits jangan dibuang dulu, bagi anda yang belum tau, Tombong kelapa atau kentos kelapa adalah embrio dari tunas kelapa yang kaya sekali manfaatnya. Biasanya Kentos kelapa ini bisa kita jumpai pada kelapa yang sudah tua.

Anda belum pernah memakannya? tenang saja dan tidak usah khawatir karena kentos kelapa ini aman dimakan. Untuk masalah rasa, jelas beda jauh dengan daging kelapa yang terkenal enak.

Jika anda mencicipinya, rasanya agak hambar dan mungkin saja jika tidak enak anda langsung membuangnya begitu saja. Dibalik rasanya yang hambar, anda perlu tau terlebih dahulu khasiatnya bagi kita.

Ternyata khasiat dari kentos kelapa tersebut antara lain,

1. Mencegah sakit liver
Penyakit liver ternyata bisa dicegah lewat memakan kentos kelapa. Anda cukup memakan satu kentos kelapa satu minggu sekali, dan itu sudah termasuk langkah cerdas dalam mencegah penyakit liver.

2. Berkhasiat untuk mencegah kerusakan pada pembuluh darah.
Ingat pembuluh darah kita bisa rusak kapan saja, saat terluka misalnya banyak pembuluh darah yang terobek. Nah, kentos inilah bisa dijadikan obat mencegah kerusakan pada pembuluh darah.

3. Menyumbangkan banyak nutrisi pada tubuh manusia seperti vitamin, omega 3, protein, zat besi dan fosfor.

4. Membantu mencegah penyakit jantung
Sama dengan mencegah liver, kentos ternyata juga ampuh untuk membantu mencegah penyakit jantung.

5. Membantu menguatkan tulang.
Siapa bilang hanya minum susu yang dapat memperkuat tulang kita? Anda bisa mencoba memanfaatkan kentos untuk dijadikan sumber kalsium tambahan bagi tubuh. Kuncinya yaitu harus memakan secara rutin kentos tadi.

6. Mencegah penyakit rabun jauh

7. Mencegah stroke
Jika anda sedang mengalami stroke, anda bisa coba dengan mengkonsumi kentos kelapa. Kentos yang kaya zat besi dan fosfor dipercaya bisa mencegah stroke juga loh.

8. Membantu meringankan depresi

8. Menurunkan tekanan darah

10. Bisa untuk obat flu

Kentos kelapa aman dikonsumsi
Itulah setidaknya 10 menfaat dari kentos kelapa yang bisa anda lakukan. Jadi jika anda menemukan lagi kentos kelapa di dalam buah kelapa, jangan langsung dibuang ya. Mending dimanfaatkan karena banyak banget manfaat yang bisa diperoleh.

Lalu bagaimana cara mengkonsumsinya, gampang banget sob. Bisa langsung dimakan tanpa dicampur apapun. Atau anda bisa juga mencampur kentos dengan sop buah misalnya.

Hanya saja mungkin masih susah untuk mendapatkan kentos ini, karena harus berasal dari kelapa yang benar-benar sudah tua. Oke, selamat mencoba buat kalian.

Post a Comment for "Tips Kesehatan Memanfaatkan Kentos Kelapa, Apa Sih Manfaatnya?"