Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tips Kesehatan Dengan Minum Jeruk Nipis, Dapatkan 5 Manfaatnya Langsung

Salah satu yang sering dialami oleh para pekerja adalah merasa keletihan selepas bekerja seharian. Hmmmm... apalagi bagi bagi anda para pekerja kantoran yang mungkin di sepanjang perjalanan berangkat dan pulang kerja terjebak macet, pastinya akan bikin lelalh makin numpuk.

Sama juga halnya dengan yang saya alami, jika terlalu letih bekerja maka malamnya pasti kecapean luar biasa. Nah kali ini saya akan bagikan tips untuk sedikit bantu mengatasi keletihan selepas pulang kerja.


Anda bisa mempraktekan dengan minum air jeruk nipis hangat sesaat selepas pulang kerja. Meski terasa kecut di mulut, namun ternyata jeruk ini merupakan pengembali stamina yang pas di badan kita.

Terus apa saja manfaatnya dari jeruk nipis ini? Berikut adalah 5 manfaat rutin minum air jeruk nipis hangat sebelum tidur :

1. Pikiran lebih rileks
Aroma khas dari buah jeruk nipis dan kandungan aktif yang terdapat di dalamnya bisa menyegarkan pikiran sehingga otak terasa jadi lebih rileks. Ini sangat penting bagi yang seharian sudah bekerja hingga sore, fikiran otomatis sudah terkuras dan lelah, belum lagi capek di perjalanan.

Berdasarkan penelitian dari Boston University di Amerika, perasan jeruk nipis memang terbukti membuat fikiran jadi lebih rileks. Andapun akan lebih siap kerja esok harinya setelah semalam sebelumnya fikiran sudah rileks dan tenang.

2. Detoksifikasi
Tahukah anda bahwa di malam hari, tubuh kita akan bekerja untuk mengeluarkan racun dari dalam tubuh. Kandungan nutrisi dan zat aktif pada jeruk nipis dapat membantu proses detoksifikasi ini.

Yang terpenting adalah prosesnya yang alami. So, sambil minum yuk kita buang racun yang ada di tubuh.

3. Mencegah sakit tumor
Perasan jeruk nipis terbukti memiliki kandungan naringenin yang juga berfungsi mampu memperbaiki DNA (Deoxyribose Nucleic Acid) sehingga dapat mencegah penyakit tumor.



Sebelum tumor semakin ganas, ada baiknya kita coba tekuni perasan jeruk nipis ini ya.

4. Menurunkan kolesterol
Jika Anda termasuk orang yang punya keluhan kolesterol, ada baiknya merutinkan minum air jeruk nipis karena kandungan yang terdapat di dalamnya mampu mengatasi masalah kolesterol.

5. Menurunkan berat badan
Bagi anda yang sedang menjalani program diet, minuman perasan air jeruk nipis ini bisa menjadi teman yang cocok untuk selalu diminum.

Terlebih lagi Kandungan vitamin C potasium dan asam folat pada jeruk nipis berkhasiat untuk mengurangi lemak menumpuk dalam tubuh.

Sekian share dari saya, silahkan dicoba dan semoga bermanfaat.

Post a Comment for "Tips Kesehatan Dengan Minum Jeruk Nipis, Dapatkan 5 Manfaatnya Langsung"