Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Testimoni Pakai Obat Tetes Telinga THM, Telinga Berdengung Seminggu Akhirnya Sembuh Juga

Sakit telinga yang berdengung, sangat mengganggu sekali ternyata!

Pernah merasakan sakit telinga yang berdengung? pengalaman ini bener-bener tidak mengenakan sekali. Hampir seminggu lebih saya mengalaminya dan sangat mengganggu.

Kejadian ini pernah saya alami ketika selesai berenang menemani anak-anak. Saking asiknya berenang yang terlalu lama berendam di bawah air, banyak air yang masuk ke dalam telinga.

Awalnya aku anggap biasa saja karena biasanya pun air akan keluar sendiri. Namun, hingga malam sebelum tidur ada hal yang mengganggu yakni suara berdengung di telinga sebelah kanan. Saya pun mencoba tidur sambil miring ke sebelah kanan, berharap jika airnya akan keluar karena kita tidur sambil miring ke arah kanan.

Namun bangun tidur telinga masih saja berdengung. Saya mulai menduga ini pasti ada yang tidak beres dengan telinga saya.

Segala cara langsung saya coba, mulai dari loncat-loncat sambil miring sampai cara memasukan air lagi ke telinga kanan. Namun hasilnya nihil, telinga masih berdengung terus.

Kubersihkan dengan jaripun tidak ada hasil, coba masukan tissue juga ke telinga gagal hasilnya, pakai cotton bud apalagi. Ngeri juga jika nanti gendang telinga kita jadi terluka.

Sehari dua hari sampai beberapa hari tetep saya cuekin saja. Sampai sudah seminggu suara berdengung ini belum hilang juga.

Wah ini tidak bisa dibiarkan. Saya pun mulai dibilang oleh orang orang jadi aneh, kalau ngomong harus teriak-teriak karena memang pendengaaran saya jadi berkurang.

Sampailah akhirnya saya putuskan untuk pinjam alat ke teman saya. Dia merekomendasikan untuk pakai semacam 'ear picks' yang terbuat dari bahan plastik.

Ear pick seperti ini yang disarankan temen saya

Ear picks ini unik, alatnya panjang dan tipis pipih. Di bagian ujungnya ada seperti cekungan untuk mengorek kotoran telinga. Ngeri awalnya mau masukin benda ke telinga, tetapi setelah pelan-pelan, masuk juga akhirnya ear pick ini sampai dalam.

Awalnya teman saya yang menyarakankan ini menduga jika telinga saya ada kotoran telinganya yang mengeras. Jadi dia menyarankan untuk menggunakan ear picks, oiya sebelumnya harus ditetesi minyak kelapa dulu ya sob supaya lunak kotoran ditelinga.

Dua atau tiga kali pakai ear picks ternyata ga ada hasilnya. Yang terangkat hanya beberapa kotoran saja. Duh bener deh yang namanya 'kuping budeg' ga enak sekali.

Akhirnya, searchinglah saya beberapa obat di internet. Ada yang menyarankan untuk pakai forumen, which is obat ini buat menghancurkan kotoran telinga yang membandel.

Forumen pernah liat? kecil banget obatnya dan harganya sekitar 30 ribu. Meluncurlah segera ke apotek terdekat, namun sayang hasilnya nihil alias obat tersebut tidak ada.

Ditawarin juga untuk pakai obat yang lain yang agak murah, namun saya menolaknya karena takut kualitasnya ecek-ecek, karena telinga saya pertaruhannya.


Begini penampakan obat THM

Alhamdulillah sembuh berkat THM

Sampailah akhirnya saya memutuskan kenapa tidak coba pakai yang herbal alami saja ya. Langsung saja aku datangi toko herbal langgananku, dan mengkonsultasikan masalah di telinga.

Akhirnya ditawarilah aku obat tetes THM. THM artinya Telinga Hidung Mata. ini obat unik sekali, karena manjur buat tiga organ tubuh kita, multi fungsi begitu.

Pas baca aturan pakai juga unik, tertera di tulisannya untuk kalangan sendiri, dan diminta untuk konsultasikan dengan tabib anda (baca: ahli herbal).

Harganya pun relatif murah hanya 15.000 kalau tidak salah. Begitu pulang di rumah, malamnya aku minta tolong untuk teteskan obat ini ke telinga kananku. Caranya cukup teteskan tiga tetes saja. Tutup dengan kapas sebentar, lalu biarkan.

Dan paginya apa yang terjadi? ternyata belum ada reaksi apapun. Masih sama berdengung.

Malam kedua, seperti biasa ditetes lagi. Tutup kapas dan biarkan dibawa tidur.

Keesokan harinya ada titik terang tiba. Telinga kananku lambat laun mulai pulih, dengung yang biasa terdengar mulai berkurang. Sampai tahap ini, aku berhentikan pemakaian obat tetesnya, nunggu reakasi berikutnya.

Sampai di hari ketiga, perlahan berangsur-angsur telingaku pulih. Alhamdulillah banget bisa mendengar seperti sedia kala. Hampir saja terlintas jika tidak sembuh juga, mungkin akan pergi ke dokter spesialis THT untuk check up.

Sayapun jadi merenung, jadi begini yah orang yang tidak bisa mendengar, betapa tidak enaknya.... Dicabut nikmat mendengar dari Allah sungguh tidak enak.

Itulah testimoni dari saya berobat telinga dengan THM. Ini semua bukan untuk ajang promosi, lebih ke review produk dan memberikan saran untuk anda jika sedang sakit telinga.

Namun, jika sakit telinga anda belum juga ada perubahan segera konsultasikan ke dokter ahli. Khawatir jika sakit di telinga anda bisa jadi sakit serius.

Demikian info yang bisa saya share, jika ada pertanyaan silahkan bisa bertanya di kolom komentar.

Post a Comment for "Testimoni Pakai Obat Tetes Telinga THM, Telinga Berdengung Seminggu Akhirnya Sembuh Juga"