Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mengecilkan Perut Buncit Tanpa Olahraga Berkeringat, Hasil Permanen Dalam Seminggu!

Masalah pada berat badan, lebih spesifiknya lagi masalah perut buncit sering kali membuat kita tampil kurang percaya diri. Masalah perut buncit ini dialami oleh sebagian besar orang. Namun, mengatasi perut buncit bukanlah hal yang sulit sebenarnya. Bahkan, kamu bisa melakukannya hanya dalam waktu satu minggu. Wah yang bener?

Caranya pun bisa dibilang sangat gampang, tidak berlebihan jika saya menyebutnya demikian karena anda tidak perlu melakukan olahraga berat hingga menghabiskan banyak waktu di dalam gym. 

kelebihan lemak di perut
Anda Cukup melakukan olahraga ringan dan ditambah dengan kebiasaan baik sudah bisa buat perut buncit kamu berangsur-angsur mengecil. beneran ini bukan joke!

Berikut akan saya share terapi singkat cara mengecilkan perut buncit dalam waktu singkat tanpa olahraga berat. Simak baik-baik ya...

1. Mulai harimu dengan Smoothie

Suka dengan minuman segar sekaligus menyegarkan? minuman ini cocok dan baik dikonsumsi pada pagi hari. 

Smoothie juga baik untuk dijadikan pilihan di saat kamu butuh tenaga yang berlebih guna mengarungi hari yang panjang. Ada berbagai pilihan buah yang bisa kamu pakai untuk smoothie segar di pagi hari. 

Anda bisa mencoba dari rasa pisang, semangka, dan nanas. Sebaiknya mulailah mengenyampingkan sarapan seperti nasi uduk, lontong sayur, atau nasi goreng di pagi hari.

2. Lari Pagi selama 20-30 Menit

Tahukah anda bahwa lari merupakan latihan kardio termudah untuk mengatasi perut buncit. Anda bisa memulainya dengan cara memutari kompleks rumah, hal ini saja kamu sudah bisa membakar ratusan bahkan ribuan kalori jika kamu mengimbanginya dengan kecepatan yang tepat. 

Jika kamu berhasil melakukannya rutin selama satu minggu, kebiasaan lari pagi ini akan jadi rutinitas yang tidak bisa kamu lewatkan.

3. Tidak Melewatkan Sarapan Setiap Pagi

Sarapan merupakan bagian terpenting setiap harinya untuk mempersiapkan harimu. Kamu disarankan tidak melewatkan sarapan di pagi hari guna membuat perut kamu kecil. Memangnya ada hubungannya? 

Sangat ada! Saat perut terisi, pastinya kamu tidak kelaparan saat memulai aktivitas di pagi hari. Jika tidak terlalu lapar, porsi makan siang pun akan cenderung terkontrol. 

Seseorang yang melewatkan sarapan punya kecenderungan balas dendam loh saat makan siang. Kalau sudah gini, perut akan semakin buncit.

4. Perbanyak Jalan Kaki


Mencari tips mengecilkan perut yang paling mudah? Jalan kaki jawabannya. Beberapa penelitian menyebutkan, hanya dengan berjalan kaki selama selama kurang lebih 150 menit dalam satu minggu setara dengan melakukan olahraga yang memompa jantung hingga 70%. 

Artinya, kamu tidak perlu olahraga berat lagi untuk membakar kalori dan buat perut buncit kamu mengecil.

5. Minum Air yang Lebih Banyak dari Biasanya

Air punya peran penting dalam membantu melancarkan metabolisme di dalam tubuh. Kamu mungkin akan sulit buang air besar jika kurang minum atau air urin yang tidak jernih lantaran terlalu banyak cairan tubuh yang dipakai guna membuang kotoran. 

Ada baiknya membawa botol minuman sendiri supaya kamu bisa lebih dekat dengan air. Semakin banyak kamu minum, semakin sering juga pergi ke toilet. Dengan begitu, semakin banyak juga langkah harian kamu.

6. Mengonsumsi Buah yang Mengandung Potasium

Tahukah kamu bahwa buah-buahan seperti pisang, alpukat, papaya, dan mangga mengandung banyak potasium. Zat yang satu ini sebenarnya sudah diproduksi di dalam tubuh dan fungsinya sangat penting untuk pencernaan dan menghindari perut kembung. 

Buah-buahan yang mengandung potasium tinggi juga akan buat kamu merasa lebih kenyang hingga mampu mengontrol porsi makan di waktu berikutnya.

7. Ngemil di Antara Jam Makan

Ingat, ngemil tidak akan buat kamu buncit asal dilakukan di waktu yang tepat dan juga camilan yang benar pula. Disarankan mengemil buah di antara waktu sarapan dan makan siang (sekitar pukul 10—11). 

Camilan cracker di sore menjelang makan malam (sekitar pukul 16.00—17.00). Camilan akan buat perut sedikit terisi hingga akhirnya tidak ada porsi berlebihan di waktu makan besar. Dengan begitu, kamu bisa mengatasi perut buncit tanpa mengurangi makan.

8. Teh Hijau Akan Sangat Membantu

Cara lain untuk mengecilkan perut buncit kamu adalah mengganti teh biasa dengan teh hijau. Teh hijau mengandung antioksidan tingging yang bisa membantu mengurangi penimbunan lemak-lemak di perut. 

Setidaknya minum secangkir teh hijau setiap harinya. Mungkin sebelum melakukan olahraga ringan guna mendapatkan hasil yang maksimal.

9. Atur Porsi Makan Anda

Atur porsi makan ini bukan selamanya harus sedikit, ya. Mengatur porsi makan harus disesuaikan dengan kegiatan yang akan kamu lakukan sebelum dan setelahnya. 

Sebelum berolahraga, karbohidrat pastinya kamu butuhkan untuk menambah Sehabis berolahraga, makanlah lebih banyak protein guna mempercepat pemulihan sel-sel yang rusak. Dengan begitu, semua yang kamu keluarkan akan sebanding dengan yang kamu masukkan ke dalam tubuh.

10. Menjauhi Alkohol dan Minuman Bersoda

Bukannya tidak boleh sama sekali, tapi ada baiknya kamu mulai membatasi alkohol yang dikonsumsi. Alkohol akan menghambat metabolisme tubuh hingga 36% dan ini akan membuat tubuh akhirnya memutuskan menimbun kelebihan lemak dari asupan makanan. 

Di sisi lain, minuman bersoda juga jadi musuh yang lebih jahat. Dalam sekaleng minuman bersoda ada lebih dari 10 balok gula dan gas yang banyak juga. Tak heran minuman ini akan buat perut kamu lebih besar.

11. Bersepeda di Hari-hari Tertentu

Bersepeda asik
Punya sepeda merupakan investasi yang besar buat kamu. Sepeda bisa jadi moda transportasi yang lebih praktis sekaligus tak pakai polusi saat kamu mengendarainya. Selain itu, kamu juga berinvestasi buat kesehatan. Setiap gowesan pedal sepeda ada kalori yang terbakar dan buat bentuk tubuh kamu menjadi lebih bagus. Sisihkan satu atau dua hari untuk menggowes sepeda dengan jarak sedang. Itu jadi cara mengecilkan perut buncit yang terbaik.

12. Olahraga Kecil di Rumah

Ada baiknya juga kamu menyimpan beberapa perlengkapan olahraga di rumah. Tidak perlu mesin-mesin besar. Cukup dumbel yang tak lebih dari 5 kg dan matras yoga. Dengan begitu, kamu bisa melakukan gerakan-gerakan olahraga kecil di rumah sambil bersantai, misalnya mengangkat dumbel sambil santai di sofa dan menonton TV. Tidak sulit bukan?

13. Memasak Makanan Sendiri


Kamu adalah semua yang kamu makan. Jadi, ada baiknya kamu tahu makanan yang akan kamu makan. Caranya adalah memasak makanan kamu sendiri. Dengan begitu, kamu bisa mengatur rasa, porsi, dan juga tambahan-tambahan lainnya sesuai selera. Biarpun rasanya tidak semewah makanan di restoran, percayalah makanan yang kamu masak sendiri akan lebih enak.

14. Tidak Makan Sebelum Tidur

Makan dan tidur merupakan dua aktivitas terlarang jika dilakukan berdekatan. Saat tidur, beberapa organ tubuh akan ikut beristirahat, termasuk beberapa di antaranya organ pencernaan. 

Memang, rasa kenyang akan buat kamu mengantuk hingga tak sadar mulai mendengkur. Namun, sebaiknya kamu tidak melakukan itu jika ingin pencernaan tubuh kamu baik. Sebaiknya, memberikan rentang waktu kurang lebih dua jam setelah makan untuk tidur.

15. Tidur Cukup

Kurang tidur juga bisa membuat perut buncit, loh. Jadi, ada baiknya tidak membiarkan mata kamu terjaga hingga larut malam. Jika memang ada pekerjaan yang harus diselesaikan segera, lebih baik tidur dulu lebih awal dan bangun lebih pagi. 

Dijamin, otak dan badan kamu lebih segar untuk memikirkan hal tersebut, juga pastinya terhindar dari perut buncit.

Punya perut yang tidak lebih tebal dari 2 inci juga jadi indikator kesehatan kamu. Jadi, sudah tahu mau pakai cara mengecilkan perut buncit yang mana?

Post a Comment for "Cara Mengecilkan Perut Buncit Tanpa Olahraga Berkeringat, Hasil Permanen Dalam Seminggu!"