Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Membuat Obat Tradisional Untuk Mengobati Sakit Jantung

Penyakit jantung masih menjadi penyakit yang cukup banyak merenggut nyawa di Indonesia. Penyakit ini terjadi ketika kondisi pasokan darah yang semestinya ke jantung menjadi terhambat, inilah yang kemudian menyebabkan penumpukan lemak.

Gejala umum yang biasanya terjadi antara lain anda akan mengalami sesak napas, rasa nyeri di dada, lemes, merasa gelisah dan tak nyaman.
sakit jantung

Ibarat selang air yang di dalam selang itu terdapat banyak kotoran, maka otomatis selang tersebut tidak dapat mengalirkan air dengan baik. Selang tersebut perlu dibersihkan supaya air dapat mengalir dengan baik, kurang lebih seperti itulah gambaran yang terjadi jika kita terkena sakit jantung.

Pemicu Sakit Jantung
Serangan jantung juga bisa mengintai anda jika anda merupakan seorang perokok berat, doyan mengkonsumsi makanan berlemak, obesitas, dan orang dengan penyakit tekanan darah tinggi.

Untuk rokok saya kira sudah jelas bahwa memang asap rokok dan nikotin dalam setiap batang rokok adalah racun yang nyata bahayanya. Jadi, kalau ada orang yang merokok, jelas sudah bahwa ia tak sayang dengan jantungnya!

Dan bagi anda pecinta makan makanan yang berlemak, mulailah untuk menyayangi jantung anda. Karena lemak-lemak yang tidak larut inilah yang nantinya akan menjadi pemicu sakit jantung. Makanlah makanan yang berlemak sewajarnya jangan over.

Permasalahan obesitas juga menjadi pemicu selanjutnya. Orang dengan berat badan berlebih berarti secara otomatis menumpuk lemak berlebih di dalam tubuh. Ingat, menumpuknya lemak berarti memicu jantung anda untuk bekerja lebih keras lagi dalam mendistribusikan darah ke tubuh.

Ramuan Herbal Untuk Sakit Jantung
Jika anda mau berikhtiar untuk menyembuhkan sakit jantung anda secara alami, kami sarankan anda bisa menggunakan kulit manggis. Jika anda selama ini membuang kulit manggis yang sudah dimakan, maka coba kumpulkan dulu ya, karena dibalik kulit manggis ini ada berbagai macam khasiat.
kulit manggis yang sudah dijemur kering

Kulit manggis diketahui sebagai obat sakit jantung karena memiliki kandungan anti oksidan yang sangat tinggi (Xantone). Ada banyak obat yang sudah dikemas (herbal) yang dijual dipasaran berupa ekstrak kulit manggis, namun tidak ada salahnya juga jika anda ingin membuatnya sendiri.

Berikut kami share langkah pembuatannya:

- Kumpulkan beberapa kulit manggis, boleh setengah kilo atau satu kilo.
- Jemur terlebih dahulu sampai benar-benar kering. Ingat, menjemur kulit manggis hingga kering memerlukan waktu beberapa hari, tergantung seberapa panas cuaca di daerah anda, pastikan kering sempurna.
- rebus kulit manggis yang sudah kering tersebut dengan satu setengah liter air atau secukupnya.
- rebus hingga dirasa cukup, tunggu hingga dingin sebelum dikonsumsi.
- anda pun bisa menambahkan madu sebagai bahan pemanis alami pada ramuan rebusan kulit manggis tadi.


Untuk hasil maksimal minumlah 2-3 sendok 3x dalam sehari secara teratur hingga anda merasakan manfaat kulit manggis tersebut.

Selamat mencoba semoga meraih manfaat dari ramuan herbal tersebut, Amiin.



Post a Comment for "Cara Membuat Obat Tradisional Untuk Mengobati Sakit Jantung"