Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Jangan Buru-Buru Ke Dokter, Begini Cara Mengobati Sakit Gigi Anda Dengan 5 Obat Alami

Adakah anda yang sedang mencari artikel ini sedang mengalami sakit gigi parah? kami paham bahwa sakit gigi memang sakit yang tak tertahankan, sakit yang luar biasa menyiksa kita.

Saaat anda sedang sakit gigi, maka anda jangan buru-buru dahulu ke dokter. Cobalah dahulu pengobatan tradisional yang mudah dilakukan. Karena selain tentunya alami dan tidak berbahaya, pastinya pengobatan ini murah dan minim biaya.

sakit gigi akut

Tapi sebelum itu, kita cari tau dulu apa penyebab terjadinya sakit gigi pada gigi kita. Hal umum yang paling jadi pemicu sakit gigi antara lain adanya sisa makanan yang tidak tersikat, kemudian membusuk dan menyebabkan bakteri berkembang dan selanjutnya merembet ke sakit gigi. Ada pula karena gigi sensitif, sedang tumbuh gigi bungsu, karies gigi, gigi patah dan masih banyak faktor lainnya.

Sekali lagi, sebelum ke dokter yuk dicoba dulu obat sederhana yang bisa meredakan sakit gigi anda. Hal yang bisa anda coba:

1. Gunakan bawang putih

Siapa sangka bahan bumbu dapur ini bisa dipakai untuk mengobati gigi anda yang sedang sakit. Seperti diketahui, bawang putih dipercaya oleh para peneliti bisa mengobati sakit gigi akut.

Langkahnya pun sangat mudah, anda cukup memotong kecil-kecil bawang putih tersebut lalu anda letakkan pada gigi yang sedang berlubang. Tunggu beberapa saat hingga perlahan sakit anda hilang.

2. Pakai Kantong Teh Celup

Jangan buru-buru buang kantong teh celup anda. Tahukah anda ternyata kantong teh tersebut sangat bermanfaat terutama meredakan rasa nyeri di gigi berlubang anda.

Caranya mudah, kantong teh yang sudah dipakai tinggal ditempelkan saja pada bagian gigi atau gusi yang sakit. Tunggu beberapa menit dan kumur-kumurlah. Pastikan ya, teh yang anda minum tidak memakai gula.

Sekedar informasi, teh dalam kantong yang anda minum dipercaya bisa mengurangi sakit gigi karena mampu menghilangkan bakteri jahat.

3. Belimbing Wuluh

Belimbing Wuluh ini terkenal dengan rasanya yang sangat kecut sekali. Justru dibalik rasa kecut buah ini, tersimpan khasiat menyembuhkan sakit gigi.

Caranya cukup mudah, ambil satu atau dua buahnya lalu belah menjadi dua. Setelah itu anda bisa tempelkan buahnya ke bagian gigi yang terasa sakit. Anda harus tahan ya dengan rasa kecut dari belimbing ini.

Baca Juga: 

4. Pakai minyak MHS HPAI
Bukan sedang promo ya, tapi ini pernah saya alami sendiri ketika sedang mengalami sakit gigi dan gusi terasa sakit. minyak MHS atau disebut minyak herba sinergi adalah minyak serba guna yang bisa dipakai untuk menyembuhkan berbagai keluhan kesehatan termasuk sakit gigi.

Caranya simpel, anda siapkan kapas dan bulatkan menjadi kecil. Kapas ini ditetesi minyak MHS lalu masukan ke bagian gigi yang sakit, gigit pelan-pelan kapas tersebut hingga dirasa mengenai bagian gigi yang nyeri.

Akan terasa pahit, sungguh pahit banget ketika setetes dua tetes mungkin dari MHS tersebut masuk ke tenggorokan. Tapi demi sembuh, saya nekat saja lakukan, minyaknya aman kok kalau tertelan karena memang berbahan herbal.

Selang tiga hari dilakukan secara berutrut-turut Alhamdulillah nyerinya berkurang. Seminggu kemudian malah sembuh bener-bener gak nyangka. Sekali lagi, ini bukan promo tapi pengalaman pribadi penulis dalam mengobati sakit gigi.

5. Kumur Dengan Air Garam

Langkah terakhir, anda bisa pakai air garam untuk mengobati sakit gigi. Air garam ini mudah dibuat ya, anda cukup melarutkan satu atau dua sendok makan garam ke dalam segelas air hangat.

Anda bisa menggunakannya untuk kumur-kumur setelah sikat gigi. Lakukan rutin pagi dan malam untuk meredakan sakitnya.

Kenapa harus air hangat? supaya gigi anda nyaman dan tidak nyeri. Berkumur dengan air garam merupakan cara mengobati sakit gigi paling ampuh yang patut Anda coba di rumah. Bahkan, beberapa orang yang saya tanya mengiyakan bahwa air garam memang terbukti berkhasiat.

Demikian yang bisa saya share seputar tips mengobati sakit gigi dengan bahan alami. Jangan lupa share pada sahabat anda yang sedang membutuhkan!

Post a Comment for "Jangan Buru-Buru Ke Dokter, Begini Cara Mengobati Sakit Gigi Anda Dengan 5 Obat Alami"