Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Disebut Sebagai Makanan Bergizi, Yang Terjadi Justru Mengkonsumsinya Menjadi Gemuk



Banyak orang yang menginginkan tubuh yang ideal sehingga denga tubuh yang ideal tersebut mmebat kepercayaan diri seseoang menjadi bertambah. Nah, apabila ada orang yang bertubuh gemuk sudah pasti ingin tubuhnya menjadi kurus agar terlihat ideal. Namun, untuk mencapai tubuh yang ideal tersebut harus berusaha dengan keras seperti melakukan diet dan pola hidup sehat.

Sebaliknya, mereka yang bertubuh kurus justru ingin menambah berat badannya sehingga bandannya tersebut tampak ideal dan berisi. Berbagai carapun ditempuh untuk bisa meraih apa yang diinginkan, tapi terkadang banyak yang belum tahu bahwa dengan makan makanan yang bergizi saja sebenarnya sudah bisa menaikkan berat badannya.

Seperti makanan-makanan di bawah ini yang ternyata mampu menaikan berat badan yang tadinya terlalu kurus menjadi berisi dan membuat tubuh menjadi apa yang diinginkan atau ideal. Makanan-makanan bergizi pembuat tubuh gemuk itu diantanya adalah sebagai berikut:

1. Nasi


Makanan yang satu ini pasti selalu dicari-cari oleh masyarakat Indonesia, karena jika orang Indonesia belum memakan makanan ini serasa ada yang kurang dan rasanya belum kenyang. Tapi, banyak orang ternyata tidak sadar bahwa dengan rutin makan nasi berat badannya juga akan bertambah sebab kandungan yang ada di dalam nasi itu sendiri sangatlah banyak karbohidratnya.

Pasalnya, dalam 100 gram nasi atau sekiranya satu centong nasi mengandung 175 kalori dan 40 gram karbohidrat. Makanan ini memang memiliki kalori dan karbohidrat yang sangat padat dalam satu porsinya saja, terlebih lagi apabila kalian menambah lauk-pauk maka kalori yang masuk ke dalam tubuh juga akan semakin banyak.

2. Keju


Makanan yang satu ini terkadang ada yang suka dan ada juga yang kurang menyukainya, tapi jika kalian ingin benar-benar menaikan berat badan kalian maka memakan keju juga salah satunya agar kalian bisa mendapatkan tubuh yang berisi.

Keju sendiri ternyata memiliki banyak kandungan yang bergizi untuk menambah berat badan kalian. Misalnya saja dalam satu ons keju cheddar terkandung 113 kalori dan 9 gram lemak dimana 6 gramnya adalah lemak jenuh, selain itu keju juga kaya akans sumber protein dan kalsium.

3. Daging Merah


Daging memang makanan yang mampu menambah berat badan karena itu dengan memakan daging terutama daging merah dapat menambah berat badan kalian sebab di dalamnya terdapat kalori yang cukup banyak.

Selain itu, kandungan yang ada di dalam daging yakni protein dan asam amino. Dalam 6 ons daging saja terdapat 3 gram asam amino leusin. Leusin ini sendiri sangat dibutuhkan tubuh untuk merangsang sintesis protein otot dan menambah jaringan otot baru.

4. Alpukat


Alpukat sendiri merupakan buah yang banyak peminatnya, terkadang mereka yang menyukai alpukat karena sudah tahu khasiat yang akan diterima apabila memakan buah yang satu ini. Apalagi, untuk mereka yang ingin menambah berat badannya buah ini sesuai untuk menaikkan berat badan karena alpukat merupakan salah satu buah yang mengandung lemak sehat.

Untuk itu, alpukat memiliki banyak kalori yang mana mampu menaikkan berat badan sesorang. Terlebih lagi untuk satu alpukat yang berukuran besar dengan berat 200 gram terdapat 322 kalori, 29 gram lemak dan 17 gram serat. Sedang untuk pemakaiannya kalian bisa memakannya secara langsung atau mencampurkannya ke dalam makanan kalian.

5. Susu


Jika bicara tentang minuman bergizi tinggi ini memang tidak akan habisnya karena manfaat yang terdapat pada minuman ini sangatlah banyak, tidak hanya untuk kesehatan tubuh namun juga dapat membuat badan juga menjadi naik.

Minuman yang banyak digemari ini dapat menaikkan berat badan kalian, apalagi jika kalian minum susu full cream yang mana mengandung lemak penuh. Susu sendiri memiliki banyak kandungan nutrisi, seperti protein, lemak, karbohidrat dan masih banyak lagi.

Selain itu, susu juga bisa menajdi sumber kalsium yang sangat baik bagi tubuh kalian, dan bila kalian kurang suka meminumnya secara langsung maka kalian bisa menambahkannya ke dalam pudding, sereal, smoothies dan lainnya.

6. Kacang


Selanjutnya, makanan yang kaya gizi dan dapat menaikkan berat badan kalian sehingga semakin berisi yakni kacang. Kacang sendiri merupakan makanan yang banyak digemari oleh banyak orang, terlebih lagi kacang sekarang banyak variasinya ataupun olahannya seperti selai kacang yang bisa ditambahkan pada makanan kalian sehari-hari.

Sedang untuk kandungan yang terdapat pada kacang sendiri juga tidak kalah dengan makanan-makanan yang sebelumnya. Kacang sendiri merupakan salah satu makanan yang menjadi sumber protein nabati, tidak hanya sebagai sumber protein nabati di dalamnya juga terkandung asam lemak omega-3, vitamin E dan serat.

Kalori yang ada di dalam kacang juga cukup banyak, kacang almond misalnya di dalamnya terkandung 100 gram yang dapat menyediakan protein sebanyak 21 gram, lemak 49 gram dan 575 kalori.    

7. Yogurt


Hampir sama dengan susu, yogurt ini sendiri juga bisa berperan untuk mambantu meanikkan berat badan. Selain itu, apabila kalian memilih yogurt dengan lemak penuh dan kalian menambahkannya ke buah-buahan, kacang-kacangan, madu dan granola dalam segelas yogurt sebagai sarapan maka berat badan yang berisi dan ideal akan kalian dapatkan.

8. Buah Kering


Jika kalian pernah memakan buah kering semisal kismis yang ditambahkan pada makanan seperti kue, pudding, yogurt dan smoothies maka kalian akan bertambah berat badannya. Apabila awalnya kalian mengira buah kering mengandung sedikit kalori berarti perkiraan kalian kurang tepat, justru buah kering mengandung lebih banyak kalori dibandingkan buah segar.

Untuk satu gelas buah kering saja terkandung 5 sampai 8 kali kalori dan kandungan gula yang lebih besar dibandingkan dengan satu gelas buah segar. Selain itu, buah kering juga mengandung antioksidan serta vitamin dan mineral sehingga dengan mengkonsumsi buah kering bisa menjadi solusi bagi kalian yang ingin menambah berat badan agar terlihat berisi dan ideal.